ingin membuat newticker seperti di bawah ini silahkan lihat di sini

Mengubah Mouse Pada Blogspot


Apakah mengubah Kursor mouse akan menjadi kan Blog bertambah berat? Tentu saja tidak, jika gambar yang anda gunakan tidak sebesar halama blog. Umumnya, file gambar yang di gunakan untuk kursor mouse berukuran relatif kecil karena ukuran dimensi  kursor mouse juga tidak besar.
Pada dasar nya, untuk mengubah kursor mouse, anda bisa menuliskan nya didalam tag <style>...<style> atau bersama dengan tag <body style="...">. Contoh penulisannya dapat anda lihat pada kedua kode di bawah ini.

Contoh 1 :
<style>
body {
cursor :
url (http://www.moocursors.com/arrow/arrow.cur),default;
}
</style>

Contoh 2 :
<body style="cursor:
url(http://www.moocursors.com/arrow/arrow.cur),auto;">
Isian di dalamn url(...) merupakan lokasi file kursor berada, yaitu file arrow.cur yang ada di http://www.moocursors.com/arrow/arrow/. File gambar yang disarankan untuk di gunakan sebagai kursor mouse adalah file gambar dengan format PNG, ICO, maupun CUR. Beberapa Website menawarkan kursor mouse dengan format ANO dan GIF. Kedua format tersebut hanya berfungsi pada web browser tertentu saja, salah satunya adalah Internet Explorer.

Hanya saja, menuliskan kode diatas seringkali dianggap sulit dan tidak menarik. Jika ada cara yang lebih cepat dan instan, tentunya lebih di sukai. Untunglah ada beberapa Website yang menyediakan layanan tersebut. Anda hanya memilih gambar kursor mouse dan website akan menampilkan kode HTML untuk menampilkan kursor mouse di dalam Blog.

Anda bisa mengunjungi kedua website di bawah ini untuk memilih kursor mouse yang disukai.

Situs ini menyediakan dua versi kursor mouse. Sehingga apabila salah satu kursor mouse tisak bisa tampil di web browser, file yang lain akan menggantikan. Hal ini di lakukan karena tidak semua web browser mendukung kursor animasi.
Berbeda dengan totallyfreecursors.com, situs ini hanya menyediakan satu jenis kursor mouse. Anda harus berhati-hati dalam memilihnya . Apabila file gambar yang dipilih mempunya akhiran *.ani, kursor mouse hanya bisa di gunakan untuk web browser Internet Eplorer.

Langkah-langkah untuk mengganti kursor mouse dengan gambar yang sesuai dengan selera sebagai berikut:
1. Masuklah kesalah satu situ penyedia kursor mouse, misalkan http://www.totallyfreecursors.com/newrecent.cfm

2. Pilihlah gambar kursor mouse yang anda sukai. Jika tidak di temukan dihalaman tersebut, pilihlah kategori yang ada di kolom sebelah kiri
3. Setelah di temukan, klik nama kursor tersebut.
4. Selanjutnya akan terbuka halaman baru, dengan gambar kusor di dalamnya.
5. Geserlah halaman tersebut kebagian bawah. temukan kotak yang berisi kode HTML di dalamnya
6. Sorotlah kode pada kotak bagian atas. dan copy kode tersebut
7. Selanjutnya, masuklah kehalaman blog yang Anda punya dengan Login->pilih Tab menu "Tata Letak"-> klik Sub menu "EDIT HTML".
8. Sisipkan kode HTML yang telah di copy sebelumnya. Klik baris yang terletak sebelum tag </html>, Kemudian klik kanan. Pilih menu paste untuk menyalin kode HTML tersebut.
9. Lalu klik Save template "simpan template" dan lihat hasil nya info dari disini


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




The Plick Updated at: 5:32 PM

0 komentar :

Post a Comment

Silahkan Comment dan Tinggalkan link, Blog Ini DoFollow sehingga anda mendapatkan backling dari blog ini. Terima Kasih

Back to top