ingin membuat newticker seperti di bawah ini silahkan lihat di sini

Jumlah postingan dalam blog

Jumlah postingan dalam blogger memang unlimitted. Namun jumlah posting terbaru yang pengin Anda tampilkan di halaman depan blog Anda, bisa Anda batasi. Pertimbangannya: 1. Kenyamanan membaca; 2. Estetika (terkait template, gambar, dan layout); 3. Koneksi internet.


Kenyamanan Membaca Blog 
Tulisan yang padat tanpa read more hanya membuat mata lelah, dan blog Anda cepat ditinggal pergi. Kecuali konten Anda adalah investigasi valid, baru, dan belum pernah dimuat di media manapun. Contoh: Surat dari Noordin M.Top terkait Bom J.W. Marriot. Meskipun belakang hari diberitakan kalau surat itu palsu.

Estetika 
Keindahan bisa bersifat subjektif, bisa juga objektif. Jika blog Anda ditujukan untuk pembaca di Madura, haram bermain dengan warna soft. Sebab mereka lebih menggemari warna² mencolok. Lalu memasang gambar ber-resolusi besar plus font besar pula. Ini blog, Bung. Bukan spanduk!

Koneksi Internet
Koneksi lambat, responnya lambat. Ini hukum sebab-akibat. Semakin banyak postingan di halaman depan, semakin berat beban yang diemban blog Anda untuk segera tampil. Jika readers yang Anda tuju adalah pembaca Indonesia, mending tidak terlalu banyak postingan yang tampil di halaman depan (main page). Demikian juga gambar yang hendak Anda tampilkan hendaknya kecil tapi jelas. Maksimal 400 x 400px resolusi 72.



Cara mengatur jumlah postingan di blog...
  • Login Blogger
  • Klik Dashboard
  • Klik Layout
  • Post element
  • Pada Blog Post, klik Edit
  • Isi Number of post on main page dengan jumlah postingan yang ingin Anda tampilkan di halaman depan.
  • Klik Save Changes


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




The Plick Updated at: 7:10 AM

0 komentar :

Post a Comment

Silahkan Comment dan Tinggalkan link, Blog Ini DoFollow sehingga anda mendapatkan backling dari blog ini. Terima Kasih

Back to top